Rapat Paripurna LXI (61) DPRD Prov. Sumsel dengan Agenda, Pandangan Umun Fraksi-fraksi

DPRD0 Dilihat

Palembang, – Pada Rapat Paripurna sebelumnya (6/2/2023), Pimpinan dan Anggota DPRD Prov. Sumsel telah mendengarkan Pejelasan Gubernur terhadap terhadap 4 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang sebelumnya telah ditetapkan dalam Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) Tahun 2023

Hari ini, Senin (13/2/2023) Wakil Gubernur Sumatera Selatan H. Mawardi Yahya (MY) mengikuti Rapat Paripurna LXI (61) DPRD Prov. Sumsel dengan Agenda, Pandangan Umun Fraksi-fraksi DPRD Prov. Sumsel atas Penjelasan Gubernur Sumsel terhadap 4 (empat) Raperda Prov. Sumsel. bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Prov. Sumsel.

Faksi-Fraksi menyampaikan pandangan umum terkait 4 Raperda dimaksud. Rapat Paripurna dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Prov. Sumsel H. Giri Ramanda Nazaputra Kiemas S.E., M.M.

Dalam Pandangan umum Fraksi-fraksi menyampaikan dukungan, tanggapan, saran dan masukan terhadap keempat Raperda yang diajukan oleh eksekutif. Adapun keempat Ranperda tersebut yang pertama tentang Penyelenggaraan Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup. Kedua, Raperda tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah.

Ketiga, Raperda tentang Rencana Pembangunan dan Pengembangan Perumahan dan Kawasan Pemukiman Provinsi Sumsel serta keempat Rencana Tata Ruang Wilayah Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2023 – 2043.

Setelah Penyampaian Pandangan Umum Fraksi-fraksi, Rapat Paripurna pun diskors untuk selanjutnya memberikan kesempatan kepada pihak Eksekutif

dalam mempersiapkan jawaban menanggapi pandangan umum Fraksi-fraksi yang akan disampaikan pada hari Senin (20/2/2023) mendatang

Turut hadir Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan, Ir. S.A Supriono dan Para Kepala OPD Prov. Sumsel. (Tim Media Dinas Kominfo Prov. Sumsel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *