Bang Rian Ketua Forum CSR Sumsel, Dinas Perkim Dan PTBA Bantu Hunian Warga Kota

Berita0 Dilihat

Palembang – Ketua Forus CSR Sumsel, J Rianto Nata Kusuma beserta Kepala dinas perumahan dan kawasan permukiman provinsi Sumatera Selatan Ir.Basyaruddin Akhmad, M.Sc , Vice president sustainability PTBA, Hartono menyerahkan bantuan bedah rumah tidak layak huni.

Program corporate social responsibility (CSR) PTBA, pembangunan bedah rumah ini dilakukan melalui program CSR PTBA sebagai bentuk tanggung jawab terhadap masyarakat khusus nya di Sumatra Selatan.

Program bantuan bedah rumah dilaksanakan di 4 lokasi,1 unit di kelurahan Kemang agung kertapati, 2 unit di kelurahan keramasan dan 1 unit di kelurahan 35 Ilir.

Dalam sambutannya Rian mengakatan bahwa program ini adalah bentuk dari kepedulian pihak perusahaan dalam mengatasi hunian warga kota yang tidak layak untuk di tempati hingga akan berakibat lingkungan yang kurang sehat, oleh karena itu pihaknya dan PTBA mengadakan program bedah rumah bekerjasama dengan Dinas Perkim Propinsi Sumsel.

Kepala dinas perumahan dan kawasan permukiman provinsi Sumatera Selatan Ir.Basyarudin Akhmad,M.Sc atau akrab di panggil kak basyar dalam sambutannya juga  mengatakan, program ini merupakan salah satu wujud dalam menangani kawasan kumuh di provinsi Sumatera Selatan.

“Saya berharap program ini akan dapat terus dilaksanakan sebagai wujud perhatian dan komitmen CSR PTBA untuk melanjutkan bantuan CSR bagi peningkatan rumah tidak layak huni masyarakat yang tidak mampu,” kata kak Basyar, kamis(29/12) di Palembang.

Sementara itu, saat bersamaan Vice president sustainability PTBA Hartono mengatakan, PTBA merupakan perusahaan pertambangan dan energi, sudah menjadi komitmen kami bahwa PTBA senantiasa berkembang tentunya kita dalam melakukan oprasional kita melalui program tanggung jawab sosial dan lingkungan yang telah direncanakan sebelumnya.

Jadi salah satu unit PTBA yang berada di Palembang ini tepat nya didermaga kertapati, jadi wilayah ini wilayah Kemang agung, kertapati dan juga Ilir barat masuk wilayah yang dekat dengan kawasan oprasional PTBA.

” kegiatan bedah rumah yang kita canangkan hari ini merupakan salah satu program tanggung jawab sosial dan lingkungan PTBA yang memang kami pandang sangat membantu warga dengan hunuan yang layak,” ungkap Hartono.

Dalam kegiatan ini juga turut hadir Camat kertapati, lurah Kemang agung, lurah keramasan, lurah 35 Ilir, Pengurus DPC FOKKER Kota Palembang sebagai fasilitator, pengurus forum CSR Sumsel, pengurus forum PKP Sumsel, bapak/ibu penerima bantuan bedah rumah hingga masyarakat sekitar. (Daeng).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *