Kesbangpol Sumsel Apresiasi Kepengurusan DPW BPI Sumsel

Daerah0 Dilihat

Palembang – Kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah Sumatera Selatan (DPW Sumsel) Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran Republik Indonesia (BPI KPNPA RI), Feriyandi resmi dikukuhkan. Pengukuhan berlangsung di Jalan Macan Kumbang 3A, Kecamagan Ilir Barat I Palembang yang dihadiri Ketua Umum BPI KPNPA RI Tubagus Rahmad Sukendar, SH S.Sos, Kamis (13/10/2022).

Mewakili Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru, Kepala Kesbangpol Sumsel H Sunarto mengatakan, mudah-mudahanan dengann adanya pengukuhan ini akan memberikan energi atau semanagat baru untuk bagaimana menata Sumsel sehingga tidak terlibat dari Kolusi, Korupsi dan Nepotisme (KKN).

“Mudah-mudahanan dengann adanya kehadiran organisasi ini perlu dukungan seluruh stakholder termasuk BPI untuk memajukan Sumatera Selatan. Mari kita bermitra dan bekerjasama untuk membangun sumsel ini bersama-sama. Pak Gubernur sangat mendukung sekali untuk kebaikan bersama untuk membangun Sumsel,” tuturnya.

Menyambut hal itu, Ketua Umum BPI KPNPA RI mengatakan, bahwa pihaknya akan turut membantu kinerja Pemerintah dalam hal mengawasi ataupun control social dari setiap penggunaan keuangan Negara sampai ke Pemberantasan Korupsi dan menjaga NKRI dari keragaman budaya nusantara.

“Kita mengalami krisis moral dan krisis keteladanan. Sudah banyak contoh yang diamankan KPK, tapi tidak ada mereka menyesali atau ibaratnya mereka – mereka ini tidak melihat, bahwa para walikota, bupati, gubernur, teman – teman mereka ini sudah terjaring terlebih dahulu oleh KPK, tapi mereka masih mau melakukan tindak pidana korupsi,” ujarnya.

Oleh sebab itu, sebagai organisasi yang aktif bersinergi dengan Aparat Penegak Hukum, BPI KPNPA RI siap mendukung pemerintah demi kemajuan dan keutuhan NKRI baik di pusat maupun daerah.

Sementara Ketua BPI KPNPA RI Feriyandi diwakili oleh H Hidayat Comsu sangat mengapresiasi langkah Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan yang proaktif merangkul ORmas, LSM ataupun OKP.

“Jangan sampai yang tertata baik ini sampi rusak. Kami jajaran dalam hal ini mengucapkan terimakasih khsusnya kepada Ketum yangmana telah menyetujui kepengurusan 2022 -2028. Kami sangat mengharapkan bimbingan dari baik dari pimpinan pusat dan Pemprov Sumsel khsusnya hal ini dihadiri oleh Kesbangpol. Kami jajaran pengurus mengharapkan kepada kita semua sesuai dengan mutu Provinsi Sumsel,” tandasnya.

Diketahui, kegiatan ini juga dihadiri sejumlah pejabat perwakilan dari Pemrov Sumsel, Kodam II/Sriwijaya, Polda Sumsel dan dan Pemerintahan Kota Palembang serta seluruh pengurus BPI KPNPA RI DPW Sumsel.

Usai melangsungkan prosesi pengukuhan, kegiatan ini juga sekaligus berbagi sembako kepada masyarakat kurang mampu serta anak-anak dari panti asuhan yang ada di Kota Palembang.(daeng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *