Alinsi Indonesia Apresiasi Kijerja Gubernur Sumsel

Daerah0 Dilihat

Palembang- Ketua  Badan Penelitian Aset Negara Lembaga Aliansi Indonesia (BPAN LAI) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Syamsuddin Djusman mengapresiasi  Kinerja Gubernur Sumsel H. Herman Deru dan Wakil Gubernur H. Mawardi Yahya (HDMY) selama empat tahun memimpin Sumsel. Hal tersebut terungkap dalam acara kegiatan refleksi capaian kepemimpinan 4 tahun HDMY, di ballroom Hotel Aryaduta Palembang, Jum’at (30/9/2022).

Menurut Syamsu hal itu dibuktikan dengan sederet penghargaan sebagai bentuk apresiasi atas kinerja keduanya membangun daerah ini. Selama empat tahun, sedikitnya ada 166 penghargaan diterima HDMY. Di tahun 2022 ini, terhitung terdapat 25 penghargaan yang diraih.

“ Tidak hanya itu, keberhasilan kepemimpinan HDMY dibuktikan juga dengan turunnya angka kemiskinan Sumsel yang sebelumnya di angka 12,84 persen menjadi 11,90 persen pada tahun 2022 atau turun sebesar 0,98 persen” kata syamsu.

Sementara itu menurut Herman Deru, refleksi tersebut harus menjadi ajang intropeksi diri bagi jajaran di Pemprov Sumsel untuk meningkatkan kinerjanya sehingga kemajuan yang diupayakan dapat dirasakan seluruh masyarakat.

Dia tak menampik, jika jajarannya telah berupaya semaksimal mungkin dalam mendorong kemajuan daerah. Sebagai wakil pemerintah pusat, lanjutnya, OPD maupun jajaran yang ada di lingkungan Pemprov Sumsel harus masif melakukan koordinasi dan membuat rerobosan baru agar dapat di implementasikan di daerah. (daeng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *