Alumni SMPN 12 Palembang Angkatan 92 Adakan Acara Temu Kangen Dan Beri Bantuan Ke Lingkungan Sekolah

SUMSEL4 Dilihat

Palembang, (swara andalas) Reuni Alumni Tahun 1992 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 12 Palembang di laksanakan pada tahun ini dan rencananya yang turut di hadir para peserta alumni 92 baik berasal dari Palembang dan luar kota palembang, sebelumnya para alumni memberikan paket sembako kepada warga yang tidak mampu di sekitar sekolah yang berada di jalan mataram kertapati palembang.

Dengan tema “back to school” alumni 92 SMP 12 Palembang akhirnya gelar tahun ini yang persiapannya dilaksanakan beberapa bulan ini, meski sempat di guyur hujan tak menyurutkan para peserta

Ledi selaku Bendaha panitia kegiatan menyampaikan bahwa dirinya hanya di tunjuk untuk mengatur segala sesuatu terkait rencana kegiatan reuni ini, “Alhamdulillah berkat kerjasama semua teman teman yang satu pemikiran melaksanakan reuni disekolah dengan memberikan sedikit sembako untuk warga sekitar sekolah yang tidak mampu, dan tahun ini kita harapkan berkumpul dan bertemu bersama teman dan guru dalam satu acara temu kangen yang di fasilitasi oleh Adi Juliansyah salah seorang alumni yang sukses meniti usahanya di tanah jawa serta didukung penuh oleh peserta alumni, sehingga acara reuni berjalan dengan sukses” Ungkap Ledi.

Sementara itu, ia juga bersyukur karena reuni bersifat positif, karena banyak hal yang bisa muncul akibat reuni adalah pertemuan kembali teman sekolah dengan segala macam cara untuk rasa kebersamaan sebagaimana, sub tema dari kegiatan reuni alumni 92 kali ini adalah “ merajut persahabatan untuk rasa kekeluargaan “

Adi Juliansyah salah seorang Alumni angkatan 1992 SMP N 12 Kota Palembang, menyebutkan bahwa reuni ini adalah ajang untuk berbakti kepada Guru-Guru yang telah mendidik, mengajar dan membimbing kami murid-murid saat itu, sehingga beberapa dari Alumni ada yang menduduki jabatan penting di Pemerintahan Kota maupun Kabupaten bahkan tersebar di berbagai beberapa daerah di Indonesia.

“Melalui kegiatan ini rekan-rekan Alumni bisa bertemu dan bercengkrama dengan teman-teman seangkatan yang sudah 30 tahun tidak pernah bertemu,” ungkap Adi yang juga tercatat sebagai Pengusaha Eksportir sukses di Cilacap.

Tak hanya saling melepas kangen, tapi nostalgia selama masa-masa sekolah putih biru pun menjadi cerita yang menyenangkan. Mengenang masa kekonyolan, susah bareng teman dan dag dig dug-nya ketemu taksiran lama. Intinya kita kangen-kangenan di reuni ini. melepas rasa rindu sekaligus flashback saat masa Sekolah Menengah Pertama ( SMP) 30 tahun yang lalu.

Menurut Zainal Arifin yang juga salah satu Alumni, seseorang yang dikeliling teman dan sering berkumpul bersama memiliki kesempatan hidup lebih lama. Angkanya sekitar separuh lebih panjang daripada mereka yang tidak suka berkumpul atau memiliki kehidupan sosial, sebab memiliki kesehatan mental jauh lebih baik sehingga memengaruhi imun tubuh.

Namun Maryanto yang biasa di sebut Kojek mengatakan bahwa Reuni memberikan iklim pertemanan yang kita butuhkan. Reuni juga ajang untuk mengkonfirmasi kembali hubungan pertemanan: “Yes, you are my friend!” Seperti kata Loemongga, konfirmasi pertemanan dalam reuni memberikan kesejahteraan emosi yang membuat kita bahagia.

Ema yang juga merupakan alumni mengungkapkan “ Bertemu lagi dengan kawan-kawan lama yang dulu menorehkan kenangan masa remaja yang konyol, sedih, dan bahagia membuat kita merasakan kembali kebersamaan itu. Dan, bila tali silaturhami yang manis itu kembali terjalin, kita akan mendapat tambahan penguatan emosi seperti yang dialami, pertemanan menjadi salah satu kebutuhan emosi terbesar” ungkap Ema Sambil tersenyum manis.

Sementara itu kepala sekolah SMPN 12 Palembang Suparman Sunaryo, Spd yang kebetulan hadir dalam acara pemberian tali asih dari alumni mengucapkan terima kasih kepada para alumni yang telah kembali kesekolah guna berbagi kebahagiaan setelah sukse dalam usaha dan karier

“ kami mewakili dari pihak sekolah mengucapkan rasa terima kasih kepada para alumni angkatan 1992 yang dapat berbagi tali asih di lingkungan sekolahnya dulu ketika menimba ilmu, semoga kedepan para almuni juga dapat membantu pembangunan fisik sekolah yang juga cukup memprihatinkan terutama lapangan olahraga yang sering tergenang air hujan” tandasnya.

Sedangkan Ustaz Amrullah ketika memberikan ceramahnya di hadapan alumni, guru, yatim piatu dan warga sekitar sekolah menyampaikan bahwa pentingnya kita berbagi dengan rasa ke iklasan yang murni, dengan begitu kita telah menunaikan rasa syukur kita atas apa yang telah di capai kepada Allah SWT (Daeng)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *