PEDA KTNA XIV SUMSEL 2021 DIGELAR DI MUARA ENIM, BERLANGSUNG SUKSES

SUMSEL0 Dilihat

MUARA ENIM – Meskipun dalam pandemi Covid-19, Kabupaten Muara Enim bersedia menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Daerah (Peda) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) XIV Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2021 pada Juli mendatang tetapi dengan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Harian KTNA Provinsi Sumsel, H Ahmad Tahir, S.Ag.SH. Usai mengikuti acara penyelenggaraan kegiatan yang didampingi langdung oleh kepada Gubernur Sumatera Selatan yang sekaligus Ketua Pembina KTNA Provinsi Sumatera Selatan, H Herman Deru dan para Ketua KTNA kabupaten/kota se-Provinsi Sumatera Selatan di kediaman Ketua KTNA Provinsi Sumatera Selatan, H.M. Basyir DA,Senin (15/11/2021).

Tahir menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemda Kabupaten Muara Enim yang siap menjadi tuan rumah dan menyambut para petani dan nelayan se-Sumatera Selatan di Semende.

Menurutnya Penetapan Kabupaten Muara Enim sebagai tuan rumah telah diputuskan sejak 2 tahun lalu saat Penutupan PEDA KTNA XIII Provinsi Sumatera Selatan 2019 di Kabupaten Musi Banyuasin atas usulan Pemkab Muara Enim dengan melihat potensi pertanian maupun perikanan yang sangat luar biasa di daerah ini.

Saat acaea lanjut taher semua telah berjalan dengan baik, Selain itu, selama pelaksanaan diterapkan protokol kesehatan secara ketat kepada seluruh peserta dan panitia wajib dirapid antigen Covid-19 dan mematuhi serta menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) selama kegiatan berlangsung.

Para peserta diperiksa oleh tim medis Kabupaten Muara Enim di dua pos komando (Posko) kesehatan yaitu Posko Desa Muara Meo, Kecamatan Panang Enim dan Posko Desa Perapau, Kecamatan Semende Darat Laut (SDL).

Tahir berharap melalui KTNA ini dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan ekonomi kerakyatan, khususnya sektor pertanian dan perikanan di Kabupaten Muara Enim yang salah satunya dapat memotivasi maupun menggairahkan para petani dan nelayan, serta pelaku agribisnis lainnya dalam membangun kegiatan usaha pertanian yang berdaya saing dan berkelanjutan.

Sementara itu Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru sangat mengapresiasi kinerja Kabupaten Muara Enim dalam menjadi tuan rumah Peda KTNA kali ini berjalan dengan sukses.

Peda-KTNA yang dibuka di Batu Tiking, Desa Pulau Panggung, Kecamatan Semende Darat Laut ini mengusung tema ‘Bersama Petani Yang Kreatif Dan Inovatif Wujudkan Sumsel Sebagai Lumbung Pangan Terbaik Tingkat Nasional’.(daeng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *