Presiden Jokowi Apresiasi Capaian Film Karya anak Bangsa

HIBURAN1 Dilihat

Jakarta,(DAENGNEWS) – Presiden Joko Widodo mengapresiasi empat film Indonesia yamg mampu memenangi penghargaan pada sejumlah festival film internasional.

Pertama, ada film ’’Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas, karya sutradara Edwin, memenangi Golden Leopard Locarno Film Festival.

Kemudian, Kamila Andini melalui film Yuni yang memenangkan Platform Prize Toronto Internasional Film Festival.

Film ’’Laut Memanggilku’’, film pendek karya Tumpal Tampubolon yang memenangkan Sonje Awards Busan International Film Festival.

Kemudian, film “Dear to Me” karya Monika Tedja, memenangkan Junior Jury Award, Special Mention Open Doors Shorts Locarno Film Festival.

Presiden Jokowi menyampaikan, capaian sejumlah film karya anak muda Indonesia yang mampu meraih penghargan internasional tersebut sangat luar biasa.

“Saya sangat mengapresiasi dan saya berharap para sineas, para aktor, para aktris, dan seluruh stakeholder perfilman Indonesia terus memupuk mimpi besar, menguatkan kolaborasi dengan pusat-pusat perfilman dunia,’’kata Presiden saat memberi sambutan pada Malam Anugerah Piala Citra Festival Film Indonesia 2021 yang digelar di Jakarta Convention Center, Jakarta, pada Rabu, 10 November 2021.

Jokowi juga meminta para sineas menggali dan mengangkat cerita unik, tempat indah, juga talenta-talenta di tanah air.

Presiden juga menyebutkan, sineas film tanah air mampu mengambil sudut pandang tema film yang manarik sebagai hasil dari cara pandang yang tajam.

Misalnya cerita mengenai syariah yang ada di Provinsi Aceh. Ada juga mengenai wanita-wanita yang ada di penjara yang melahirkan anak dalam judul film “Invisible Hopes”.

“Dan yang lainnya yang menurut saya sudut-sudut yang diambil kadang-kadang kita tidak mempunyai pikiran ke arah itu. Saya kira ini pandangan yang tajam, yang diwujudkan dalam film yang sangat apik,” ujar Presiden.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *