Alasan YouTube Hapus Jumlah Dislike di Video

EKONOMI1 Dilihat

YouTube mengumumkan bahwa mereka akan menyembunyikan jumlah dislike pada seluruh video di situsnya mulai Rabu (10/11). Platform streaming video itu mengatakan, update ini diambil untuk mencegah kreator konten menjadi sasaran “dislike attacking behavior” atau serbuan dislike dari pengguna lain.

Fitur dislike akan tetap ada di seluruh video YouTube. Namun, angka jumlahnya di video hanya akan tersedia untuk umpan balik pribadi bagi YouTuber, dan tidak akan ditampilkan di publik.

Sebagai bagian dari eksperimen ini, penonton tetap dapat melihat dan menggunakan tombol dislike. Namun karena jumlah tersebut tidak terlihat oleh mereka, kami menemukan bahwa mereka cenderung tidak menargetkan tombol dislike video untuk meningkatkan jumlah tersebut.

– YouTube –

“Singkatnya, data eksperimen kami menunjukkan penurunan perilaku dislike attacking behavior,” kata YouTube dalam blog resmi perusahaan.

Dislike attacking behavior merupakan perilaku penonton video sengaja memencet tombol dislike terlepas dari bagaimana kualitas konten yang ditampilkan oleh YouTuber.

YouTube mengatakan, para content creator yang lebih kecil atau jumlah subscriber-nya masih sedikit rentan mendapat serangan seperti itu. Oleh karena itu, platform tersebut memutuskan menghapus jumlah dislike untuk “memastikan bahwa YouTube mempromosikan interaksi yang saling menghormati antara penonton dan kreator.”

Penghapusan jumlah dislike sebenarnya telah dimulai oleh YouTube sejak awal tahun ini. Pada Maret 2021 lalu, YouTube mengumumkan bahwa mereka sedang bereksperimen dengan menyembunyikan angka dislike dari publik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *