Vaksinasi Covid 19 bersama PT. Asphalt Bangun Sarana dan UPTD KPH Wilayah III Palembang – Banyuasin

PALEMBANG0 Dilihat

PALEMBANG(DAENGNEWS)  – Dalam rangka mendukung upaya pemerintah Republik Indonesia dalam mengatasi pandemi covid-19 dan mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity, PT. Asphalt Bangun Sarana dan UPTD KPH Wilayah III Palembang – Banyuasin mengadakan kegiatan vaksinasi Covid-19 pada tanggal 30 Oktober 2021. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Selatan, Bapak Sutomo, S.Hut., M.Si. Dalam pembukaannya beliau mengatakan bahwa UPTD KPH Wilayah III Palembang – Banyuasin dapat menjadi contoh bagi KPH lain untuk mendorong masyarakat didalam dan disekitar kawasan hutan untuk mengikuti vaksinasi serta bekerjasama dengan berbagai pihak. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari Company Social Responsibility  (CSR) PT Asphalt Bangun Sarana yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Dan juga bentuk tanggung jawab pihak swasta terhadap Kesehatan Bersama.

Kepala UPTD KPH Wilayah III Palembang – Banyuasin, Bapak Oscar Devi Presta, S.Hut., M.Si, menyampaikan bahwa program vaksinasi ini merupakan hasil kolaborasi yang baik dari berbagai pihak diantaranya PT. Asphalt Bangun Sarana, Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan, dan Kantor Kesehatan Pelabuhan Palembang.

“Pada kesempatan ini kami menyiapkan 500 dosis vaksin untuk masyarakat sekitar khususnya para kelompok tani hutan”.

Dari kuota tersebut sebanyak 250 orang telah mendaftar secara online dan juga dilakukan pendataan langsung (jemput bola) dari tim UPTD KPH Wilayah III Palembang kepada para anggota kelompok tani yang tinggal didalam dan sekitar Kawasan hutan kabupaten Banyuasin.

Peserta yang telah menerima vaksin mendapatkan bibit buah-buahan dari BPTH Wilayah I Palembang yang dapat mereka tanam dipekarangan rumah masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *