Perwali Palembang Dukung Rajo ( Ratu Dewa – Ahmad Zulinto) Di Jalur Independen

Politik1 Dilihat

Palembang ( daengnews) Kendati pelaksanaan Pemilukada Kota Palembang masih lama, yaitu akan berlangsung pada 2023 mendatang, namun nama Rajo ( Ratu Dewa – Ahmad Zulinto) mendapat dukungan yang cukup deras dari kalangan masyarakat Palembang.

Baru –baru ini muncul dukungan dari Persatuan Wali Murid Palembang (Perwali) yang di ketuai oleh Hartini, “ kami sangat mendukung Rajo ( Ratu Dewa – Ahmad Zulinto) untuk maju sebagai cakada 2023 mendatang dari jalur independen,” kata Hartini, Senin (25/10/21) di Palembang.

Menurut Hartini , munculnya nama Rajo tersebut mendapat respon positif masyarakat Kota Palembang.

“Kalau masyarakat terhadap Rajo cukup menarik simpatik warga kota Palembang, jadi kami akan berusaha maksimal mendukung Rajo hingga jadi Walikota dan Wakil Walikota Palembang 2023 mendatang” kata Hartini.

Menurut Ketua Rajo H. Eliyanto Abusa. SH MH, ada 4 asumsi yang menjadi hipotesis mengapa trend munculnya para kandidat. Yaitu, yang pertama sebagai ekspressi politik yang kecewa atau tidak puasnya masyarakat atas kinerja pemerintahan kota Palembang saat ini, dengan kata lain seolah-olah publik berharap tahapan pilkada agar segera dijalankan.

Kedua sebagai representasi surfing politik dalam mencari para kandidat. Yang ketiga kemungkinan kuat juga pretensi framing politik yang dilakukan oleh para simpatisan, kolega dan tim pendukungnya, guna menakar respon para pemilih.

“Yang ke 4 merupakan wujud perilaku warga yang terkesan jengah, jenuh serta kecewa atas kondisi maupun kwalitas komunikasi para elite politik terhadap para kelompok kelompok sosial kepentingan,” ungkap Eliyanto.

Tetapi kata dia, seluruh uraian diatas wajib melalui proses seleksi etika, pranata sosial dan legal formal yang berlaku dalam tatanan kemasyrakatan maupun kelembagaan. Realitasnya publik kini semakin cerdas menilai dan menentukan pilihan politik dalam konteks kepemimpinan pemerintahan, dimana indikator sosok hasil.

Dia menambahkan, dinasti politik tak lagi ampuh mempengaruhi benak rakyat. “ prestasi ataupun investasi keintelektualan, moral dan sosial akan menjadi parameter mutlak para pemilih, dalam menentukan kepemimpinan masa depan dan itu ada pada Rajo ( Ratu Dewa – Ahmad Zulinto)” tandas Eliyanto.(daeng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *