Atlet Woodball MUBA Menuju Porprov OKU Raya

Olahraga0 Dilihat

Muba, (daengnews) – – Sebanyak 12 Atlet Woodball Musi Banyuasin yang tengah dipersiapkan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) 2021 di OKU Raya, menggelar uji coba tanding ke Kabupaten Banyuasin. Guna pematangan dan teknik bertanding pada November mendatang.

Pelatih kepala Tim Woodball Muba Alex Hendra menjelaskan, Sabtu (23/10/2021) Woodball Muba menurunkan 12 atlet itu terdiri atas enam atlet putra dan enam atlet Putri.

Pihaknya memilih Kabupaten Banyuasin, sebagai tempat Uji Tanding karena daerah tersebut banyak memiliki atlet-atlet berbakat yang akan berlaga di PORPROV mendatang. Banyuasin adalah salah satu kekuatan yang menjadi tolok ukur, dalam pembinaan Woodball.

“Para Atlet melakukan pertandingan uji coba, tetapi tidak untuk ngotot mencari kemenangan. Saya ingin para atlet belajar dan evaluasi diri sampai dimana kemampuan mereka,” ujar Alex.

Lebih lanjut Alex mengatakan, Uji Tanding itu juga sebagai bahan evaluasi dari tim Pelatih dan Pengurus Woodball Muba. Apakah para Atlet sudah bisa menyerap pelatihan yang diberikan atau harus lebih meningkatkan lagi porsi latihannya, mengingat waktu pelaksanaan PORPROV tinggal menghitung hari.

“Yang jelas pada uji coba kali ini, bukan hanya Atlet saja yang dievaluasi. Tetapi juga kami akan melakukan evaluasi latihannya. Apakah waktu yang tinggal satu bulan ini bisa kami manfaatkan dengan baik untuk menambah teknik dan fisik mereka,” ungkapnya.

Sementara itu Dwi Febriani salah satu Atlit Woodball Muba menambahkan, sangat mendukung sekali dengan adanya uji tanding ini. Guna membangun mental dan kepercayaan diri dalam berlaga di PORPROV nanti.

“Kami Atlit Woodball Muba berharap uji tanding ini dapat dilaksanakan lagi sebelum pelaksanaan PORPROV di OKU Raya, untuk mengasah teknik dan fisik kami sebagai Atlet”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *