Palembang Pusatkan Wisata Pinggir Sungai

WISATA1 Dilihat
Palembang, (daengnews) – PEMERINTAH Kota Palembang, Sumatera Selatan fokus mengembangkan destinasi wisata di wilayahnya. Termasuk diantaranya yakni memperbaiki dan membangun kawasan Sekanak Lambidaro yang merupakan kawasan pinggir anak sungai Sekanak.

Untuk lebih memaksimalkan kawasan tersebut menjadi destinasi wisata, Wali Kota Palembang Harnojoyo berencana memindahkan destinasi wisata pedestrian Sudirman ke pinggiran Sungai Sekanak Lambidaro. “Ini tujuannya mengembangkan pinggiran sungai di Palembang, bukan hanya di jalan protokol,” kata Harnojoyo, Jumat (8/10).

Ia menjelaskan, untuk destinasi wisata pedestrian Sudirman masih akan meninjau dan melihat kondisi terlebih dahulu. Karena dikhawatirkan terjadi titik kerumunan di Palembang.

“Jika memang nantinya restorasi Sungai Sekanak Lambidaro selesai tahun ini, pedestrian Sudirman akan kita pindahkan. Tapi tetap dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat,” ujarnya.

Harnojoyo menjelaskan, restorasi Sungai Sekanak Lambidaro untuk segmen Jl Merdeka-Jl Radial ditargetkan selesai pada Desember mendatang. Karena itu, diharapkan setelah rampung mampu menjadi salah satu objek wisata baru di Palembang. Pihaknya juga telah menyampaikan kepada Dinas Pariwisata, Dinas Kebudayaan dan Dinas Koperasi UKM untuk dapat membina masyarakat sekitar.

“Jadi apa yang dibangun dengan dana yang cukup besar ini harus bermanfaat. Tidak hanya bermanfaat untuk kebersihan tetapi juga untuk masyarakat yang ada di sekitarnya dan ini harus kita upayakan,â€? tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *