Diduga Suap Menyuap Pengadaan, Bupati MUBA, Dodi Dan 5 ASN Terjaring OTT KPK

KPK0 Dilihat

JAKARTA, (daengnews) – Pelaksana tugas juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ali Fikri mengatakan enam orang ditangkap KPK dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, pada Jumat malam, 15 Oktober 2021. Salah satu yang ditangkap adalah Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex.

“Sejauh ini ada sekitar enam orang, di antaranya bupati Kabupaten Musi Banyuasin dan beberapa ASN di lingkungan Pemkab Musi Banyuasin,” kata Ali, Sabtu, 16 Oktober 2021.

Ali mengatakan OTT dilakukan terkait dugaan tindak pidana korupsi berupa suap pengadaan barang dan jasa infrastruktur di Kabupaten Musi Banyuasin. Saat ini, ia menyebut keenam orang itu tengah dibawa ke Jakarta untuk diperiksa lebih jauh.

“Informasi yang kami peroleh, tim selesai melakukan pemeriksaan beberapa pihak dimaksud di Kejaksaan Tinggi Sumsel dan akan segera dibawa ke Jakarta untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan,” kata Ali.

Dodi Reza Alex Noerdin merupakan Bupati Musi Banyuasin periode 2017-2022. Sebelumnya, dia menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat selama dua periode yakni 2009-2014 dan 2014-2016. Ia adalah anak dari mantan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin. Keduanya sama-sama berasal dari Fraksi Partai Golkar.(mas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *