Pembukaan PON XX Papua 2021 Segera Berlangsung

Olahraga0 Dilihat

Jayapura (daengnews) Opening Ceremony atau Upacara Pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 akan digelar hari ini, Sabtu (2/10/2021) pukul 19.00 WIT atau 17.00 WIB. Siaran langsung Opening Ceremony PON XX Papua 2021 dapat disaksikan di Kompas TV serta beberapa telivisi swasta lainnya.

Opening Ceremony PON XX Papua 2021 akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo. Kedatangan Presiden Jolowi ke Papua juga dilakukan demi meninjau sejumlah arena yang digunakan dalam perhelatan pesta olahraga nasional ke-20 itu.

Upacara Pembukaan PON XX disiarkan langsung dari Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Papua.

Pembukaan PON XX akan dimeriahkan oleh sejumlah musisi top Tanah Air seperti Tulus dan Ruth Sahanaya.

Artis-artis Papua juga turut memeriahkan Opening Ceremony PON XX Papua di antaranya adalah Edo Kondologit dan Albert Fakdawer.

Adapun acara dipandu menjadi pembawa acara Raffi Ahmad pembukaan PON Papua bersama Intan Saumadina, Piter Ginuny, dan Irsa Yoku.

Opening Ceremony PON Papua tidak dibuka untuk umum karena pandemi Covid-19. Jumlah kehadiran dibatasi maksimal 25 persen dari 40.000 kapasitas Stadion Lukas Enembe.

PON XX Papua 2021 akan berlangsung pada 2-15 Oktober 2021.  Ada empat klaster penyelenggara PON Papua yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke.

Sejumlah cabor sendiri telah dipertandingkan lebih dulu di PON Papua seperti futsal dan sepak bola.

Adapun masyarakat Indonesia tetap dapat menyaksikan Upacara Pembukaan PON Papua melalui Stasiun TV. (Daeng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *